Cara Membuat Story Twitter dengan Fitur Fleets

Posted on

Ada fitur baru yang bernama Fleets di Twitter loh. Dan kali ini kita akan berbagi cara membuat story di Twitter layaknya Instagram dengan menggunakan fitur baru tersebut. Penasaran seperti apa? Monggo di simak saja ya.

Bagi sebagian orang yang terbiasa bermain Instagram dan Facebook mungkin akan bingung saat pertama kali menggunakan Twitter. Ya, sosial media yang satu ini rata-rata digunakan oleh orang-orang elit saja (ngakunya) seperti remaja cerdas dan beberapa instansi pemerintah serta juga para artis.

Namun kebanyakan sosmed tersebut juga dihuni oleh remaja yang beragam loh, mulai dari yang awal sampai yang bego tapi lucu juga ada didalamnya. Ya bisa dibilang memang Twitter hanya untuk yang sudah ngerti-ngerti saja.

Jujur saya sendiri saat baru pertama kali menggunakan twitter bingung dimana cara komentar ataupun membalas komentar, ya tampilannya sih gitu jadi membingungkan.

Namun ternyata juga tidak jauh berbeda dengan sosmed yang lainnya, lama kelamaan juga bakalan paham kok.

Apalagi sekarang sudah ada fitur baru yang bernama Fleets. Lantas seperti apa fitur tersebut dan kegunaannya?

Apa itu Fleets di Twitter?

Cara Membuat Story Twitter dengan Fitur Fleets

Fleets adalah fitur terbaru dari Twitter yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video ataupun konten lain dengan durasi 24 jam. Setelah itu, media tersebut akan terhapus dengan sendirinya.

Sepertinya fitur ini memang sudah tidak asing bagi pengguna WhatsApp, Instagram dan Facebook. Sebab memang awalnya dari WA dan sekarang Twitter juga ikut-ikutan menghadirkan fitur ini.

Hanya saja namanya saja yang berbeda, bisa saja mereka menamakan itu dengan Twits Story namun ya namanya juga gak mau dibilang ngikuti platform lain, jadi mereka namakan dengan Fleets.

Cara Membuat Story di Twitter dengan Fitur Fleets

  1. Pertama kamu wajib update aplikasi Twitter terlebih dulu.
  2. Jika sudah di update, otomatis fitur Fleets akan muncul dibagian atas.
  3. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memilih foto ataupun video saja.
  4. Dan setelah itu kirim, maka media tersebut akan tayang selam 24 jam.
  5. Selesai.

Karena masih terhitung sebagai fitur yang baru, tentu saja belum ada fitur tambahan seperti filter di Instagram dan sebagainya. Bisa saja pihak Twitter akan menggunakan nama yang berbeda ataupun istilah yang berbeda kedepannya.

Selain itu pengguna juga bisa berkomentar di Fleets yang sudah kita buat, memberikan like dan semacamnya persis dengan fitur di WA ataupun Instagram.

Nah itu dia fitur terbaru dari Twitter yang bernama Fleets. Sepertinya kedepan Twitter juga lambat laun akan seperti sosial media yang lain, bisa saja mereka menyediakan fitur Marketplace seperti Facebook, Boomerang seperti Intagram, dan Katalog seperti WA Bisnis hanya saja pasti berbeda nama, namun secara fungsi kurang lebih sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *